oleh

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Sanggar Community dan MDC Ajak Jaga Kesehatan

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Dimasa Pandemi Covid-19, menjaga kesehatan merupakan hal terpenting, karena ketika harus menghadapi risiko virus covid-19 membuat hidup terasa terbelenggu dimana semuanya yang serba terbatas.

Hingga dari itu, menjaga kesehatan di masa pandemi, olahraga senam aerobik dapat menjadi kunci kebugaran dan daya tahun tubuh yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Adapun lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan senam yakni Kanrerong Karebosi setiap hari dan anjungan Pantai Losari tiap minggu pagi yang dipandu langsung Mila dari Jangkar Community. Turut diramaikan juga oleh Zin Dhila serta teman-teman dari MDC saat berada di Kanrerong Karebosi. Oleh karena itu siapa pun yang ingin melaksanakan senam aerobik dapat berkunjung ketempat tersebut.

Mila salah satu Instruktur Jangkar Community mengatakan, dimasa pandemi ini senam yang dilakukan itu merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan imun, dikarenakan selain tubuh menjadi fit, juga bagian dari olahraga, bahkan menjadi salah satu cara melawan virus covid -19.

baca juga : Gelar Lomba Senam Covid -19, DWP Kota Makassar Tuai Pujian

“Senam yang bagus itu, seminggu 3 kali namun dalam meningkatkan imun itu tidak terlalu berpengaruh, tapi olahraga yang sangat dibutuhkan jadi lebih bagus yang teratur. Tapi pada dasarnya setiap orang yang hobi olahraga apa lagi di masa pandemi ini, hampir setiap hari datang orang yang datang untuk senam, cuman dari sisi kebutuhan tubuh sendiri sebenarnya lebih ke seminggu 3 kali itu normalnya,” tuturnya melalui via whatsapp, Rabu (24/02/2021)

Selain itu, olahraga menjadi kunci kebugaran untuk mencegah terjadinya gangguan mental yang dialami sebagian orang, karena adanya penerapan karantina dan isolasi, maupun jaga jarak (physical dystancing) akibat pandemi Covid-19.

“Maka dari itu, mari bersama sama menjaga kesehatan agar dapat meningkatkan imunitas dengan melakukan olahraga senam dan yang terpenting dimasa pandemi jangan lupa, ketika berolahraga tetap terapkan protokol kesehatan”, pungkasnya. (Dhany)