oleh

Venn Club Makassar Tampilkan Dj Joana Tanpa Surat Rekomendasi Dari SKPD Terkait

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Venn Club salah satu tempat hiburan ternama di Kota Makassar yajg diketahui baru saja beroperasi dan di grand opening pada 11 November 2022 yang lalu, manajemen Venn Club menghadirkan DJ Joana dan performance DJ tersebut diduga tanpa surat rekomendasi dari beberapa SKPD terkait.

Atas aksi nekat manajemen Venn Club yang menampilkan DJ Joana tanpa surat izin itu akhirnya mendapat surat teguran dan panggilan dari Satpol PP Kota Makassar.

“Kami membantah kalau pihak Venn Club telah mengantongi izin, makanya tadi kami berikan surat panggilan dan teguran,” ungkap Kasatpol PP Kota Makassar.

Mantan Kabid Perdagangan Disperindag Makassar ini juga mengakui kalau pengelola tidak memegang surat izin acara live musik DJ (disc jokey) yang berlangsung pada 12 November lalu. “Bukan cuma satpol tapi semua SKPD terkait (belum keluarkan izin),” sambungnya.

Untuk begitu, pihak Satpol PP Makassar memberikan sanksi kepada pengelola Venn Club akibat ngotot menyelenggarakan acara musik DJ yang di hadiri oleh DJ Joanna saat itu.

baca juga : DJ Una Dilarang Tampil di Exodus Makassar, AUHM Minta Semua Pihak Bersabar

“Kami berikan teguran pertama,” tegasnya.

Satgas Covid19 Kota Makassar melalui Kepala BPBD, Hendra Hakamuddin menyebut, jika pihak Satgas Covid19 belum memberikan izin apapun terkait acara DJ Joanna. “Iye (iya) tidak ada rekomendasi kegiatan dari Satgas,” ungkapnya.

Diketahui, DJ Joanna yang diundang oleh pengelola Venn Club yang baru buka tersebut pada sabtu malam, 12 November 2022, lebih dahulu tampil menghibur tamu yang hadiri malam itu. Namun, Venn Club baru mengklarifikasi ke pihak Satpol PP Makassar usai menggelar acara musik kegemaran anak clubing Makassar.

Manager Venn Club Awi saat dihubungi mengklaim pihaknya telah mengantongi izin dari pihak terkait, seperti Satpol PP dan Kesbangpol Makassar.

“Maksud saya tadi izin keramaian karena tidak di tanyakan izinnya dari mana,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu, (16/11/2022).

Meskipun memegang izin, Awi tidak tahu menahu izin keramaian yang dipegang Venn Club itu berasal dari pihak mana. “Saya tidak tahu izin keramaiannya dari Polsek atau Polrestabes, intinya ada izin keramaian,” aku Awi. (Dhany)