oleh

Walaupun Menang di Leg ke 2 PSM Makassar Gagal Menuju Final

KORANMAKASSAR.COM — Pupus sudah harapan PSM Makassar untuk melaju ke babak Final Zona Asia Tenggara AFC Cup setelah kalah goal kandang dari Becamex Binh Duong dengan agregat 2-2, Rabu (26/6/2019) di Stadion Pakansari, Bogor.

Wander Luiz yang mengubur impian Juku Eja untuk melaju ke babak Final Zona Asia Tenggara AFC Cup. Golnya mengantar timnya melaju di partai puncak menghadapi Hanoi FC yang juga asal Vietnam.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, PSM Makassar kesulitan menembus pertahanan Becamex. Sebaliknya tim tamu tang sering merepotkan jantung pertahanan Juku Eja.

Pilihan Coach DK (Darije Kalezic) yang merubah posisi Wiljan Pluim dari Gelandang ke Penyerang Sayap membuat permainan PSM berubah.

Hingga memasuki menit ke-30 skor kacamata tetap bertahan. Memasuki masa tambahan waktu, Wander Luiz mencetak gol dengan sundulannya di menit ke-45+4 dan merubah skor menjadi 0-1 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar mulai mendapatkan arah bermainnya. Di menit ke-56 Eero Markkanen hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, sayang sundulannya masih tinggi di atas gawang Becamex.

Pada menit ke-75, pemain Becamex, Ho Tan Tai memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah umpan dari Zulham Zamrun Ia sundul dan bolanya masuk ke gawang Nevamex, skor 1-1 pun meningkatkan semangat Pasukan Ramang.

Memasuki menit ke-87 Aaron Evans mencatatkan namanya dan merubah skor menjadi 2-1 untuk PSM Makassar setelah menerima umpan pojok dari Zulham Zamrun.

Hingga memasuki tambahan waktu 5 menit, skor 2-1 (2-2) mengantar Becamex Binh Duong ke Final dan mengubur impian PSM Makassar. (Gilang/Egha)

berita terkait : Suporter Red Gank Yakin PSM Makassar Menang dan Melaju ke Final AFC CUP 2019

Loading...

News Feed