oleh

Wali Kota Makassar Resmikan Panti Asuhan dan Rumah Tahfizh Al Qur’an Yayasan Haji Abdul Rachman Suyuthi

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meresmikan Panti Asuhan dan Rumah Tahfizh Al Qur’an Yayasan Haji Abdul Rachman Suyuthi, Sabtu (1/5/2021).

Panti Asuhan dan Rumah Tahfizh Al Qur’an Yayasan Haji Abdul Rachman Suyuthi ini, berada di Jl Abdullah Dg Sirua, Lorong 2 Nomor 10, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Danny Pomanto memuji langkah H Faizal Suyuthi yang mendirikan Panti Asuhan dan Rumah Tahfizh Al Qur’an Yayasan Haji Abdul Rachman Suyuthi ini. Terutama memberikan contoh untuk selalu berbagi dan berbuat baik kepada orang lain.

“Keluarga ini (H Faizal Suyuthi) selalu memberi contoh berbagi dan memberikan ruang kepada anak yatim. Ini patut kita contoh dan ini sangat mulia,” jelasnya.

“Keberhasilan anak tidak lepas dari keberhasilan orang tua mendidik anak-anaknya dan ini yang terjadi di keluarga besar H Faizal Suyuthi,” tambah wali kota.

Sementara, Pemilik/Ketua Yayayasan Panti Asuhan dan Rumah Tahfizh Al Qur’an Yayasan Haji Abdul Rachman Suyuthi, H Faizal Suyuthi, mengatakan, di tempat ini, selain sebagai panti asuhan juga merangkap rumah tahfiz bagi anak yatim.

“Niat awalnya adalah membuat panti asuhan, sejak kecil sering dibawa bapak saya naik motor membawa sumbangan ke panti-panti asuhan, salah satunya yang saya ingat di Panti Asuhan Mulia di Jl Muhammadiyah. Nah, dari situ saya kemudian berbercita-cita membuat panti asuhan yang ada papan namanya, Alhamdulillah diijabah Allah SWT,” ujarnya.

Faizal Suyuthi menceritakan, proses pembangunan gedung ini, dimulai pada akhir 2017, dalam satu tahun, 2018, bangunan mewah yang berada di atas lahan 16 × 20 meter dengan biaya pembangunan sekitar Rp1,1 miliar ini, rampung.