oleh

Walikota Danny Buka Musyawarah Luar Biasa Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Musyawarah Luar Biasa di Baruga Anging Mammiri, Rabu (22/6/22).

Danny menyebutkan pramuka menjadi wadah untuk membangun pemuda yang memiliki karakter dan jiwa nasionalisme yang tinggi, dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara.

“Saya dari umur 4 tahun sudah ikut-ikut pramuka. Sampai sekarang saya masih bisa ikat simpul. Gara-gara pramuka saya bisa survive dan mampu mandiri, memilki jiwa pejuang yang pantang menyerah. Ini modal yang harus pemuda miliki,” ucapnya.

Walikota Makassar

Danny juga mengatakan jikalau pramuka juga sebagai garda terdepan dalam mengisi kemajuan Indonesia.

Dalam musyawarah luar biasa ini Danny berharap pramuka mampu merevitalisasi dan melengkapi pendidikan formal yang diperoleh oleh anak-anak didik di sekolah.

baca juga : Target Juara, Walikota Danny Lepas 54 Kafilah Makassar MTQ XXXII Ke Bone

“Gerakan Pramuka akan sangat berperan dalam mengatasi permasalahan kaum muda yang sering terjadi saat ini. Karenanya, saya mendukung penuh musyawarah luar biasa ini,” paparnya.

Hasil musyawarah luar biasa berhasil memilih Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi sebagai Ketua Kwarcab Makassar secara aklamasi.

Rencananya, pelantikan ketua terpilih akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni pada tanggal 2 Juli 2022 mendatang. (*)

Komentar