MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Wiljan Pluim harus absen saat melawan Tira Persikabo pada tanggal (29/5/2019) dan Persipura Jayapura (15/6/2019) lantaran cedera lutut yang dialaminya.

Permain berpaspor Belanda ini juga absen saat PSM Makassar bersua Perseru Badak Lampung FC (24/5/2019) lalu.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini sudah berangkat ke negara asalnya untuk menjalani perawatan intensif pada lututnya, Jumat lalu (24/5/2019).

Asisten pelatih PSM Makassar, Bonnie Fautngil membenarkan akan perginya Wiljan Pluim ke negara asalnya.

“Disana Ia memiliki dokter khusus yang menangani cedera pemain dan disana Ia akan menjalani sebuah terapi untuk mempercepat pemulihannya,” ujarnya, Minggu kemarin (26/5/2019).

Wiljan Pluim telah merasakan kesakitan sejak dirinya bermain saat melawan Semen Padang (20/5/2019) di Stadion Andi Mattalatta.

“Tapi Ia memaksakan untuk tampil setelah nyeri pada lututnya mulai berkurang. Setelah pertandinganpertandingan, lututnya kembali nyeri,” jelasnya.

Darije Kalezic, Pelatih PSM Makassar telah menyiapkan pengganti Wiljan Pluim saat anak asuhnya bentrok melawan Tira Persikabo dan Persipura Jayapura. Rasyid Bakri akan dipilih kembali untuk mengisi posisi Wiljan Pluim.

Bonnie sapaan akrabnya berharap Wiljan Pluim segera pulih dari cederanya, lantaran PSM Makassar kedepannya akan bermain di beberapa kompetisi, apalagi Juku Eja akan melawan asal Vietnam, Becamex Binh Doung di ajang Piala AFC Cup, pada tanggal 19 dan 26 Juni mendatang.

baca juga : PSM Makassar Lumat Badak Lampung FC Dengan 4-0

 

Loading...