KORANMAKASSAR.COM — Pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Badak Lampung FC berkesudahan 4-0 untuk tim Juku Eja di babak, Jumat (24/5/2019) di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Gol tercipta dari Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, M Rahmat dan Guy Junior Membuat isi Stadion Andi Mattalatta bergemuruh dengan skor telak.

Peluit babak pertama di bunyikan Juku Eja sudah mulai memainkan gaya menyerang yang membuat pertahanan Badak Lampung FC kocar-kacir.

Alhasil dimenit ke-15 Sang Pangeran atau lebih dikenal Rasyid Bakri berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan PSM.

Kedua tim memainkan gaya bermain yang keras dan dimenit ke-21 Mark Klok mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Badak Lampung FC.

Beberapa kali, pemain Badak Lampung FC, Marcus Vinicius Vidal Cunha memberikan perhatian khusus untuk jantung pertahanan anak asuh Darije Kalezic ini.

Pada menit ke-40 PSM mendapatkan hadiah tendangan bebas, Mark Klok yang mengambil tidak langsung menendang bola, melainkan mengumpan ke Asnawi Mangkualam dan mengopor ke arah Zulham Zamrun dan mencatatkan namanya di papan skor dan merubah skor menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

Dimenit ke-44 dari hasil serangan balik, Guy Junior memberikan umpan cantik untuk M Rahmat dan menyarangkan bola ke gawang Dikri Yusron Afafa dan menjadilan skor 3-0 untuk Juku Eja.

Hingga tambahan waktu 1 menit, PSM Makassar memimpin dengan 3-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua Badak Lampung FC yang tidak ingin kemasukan lagi mulai memainkan gaya meyerangnya tapi sayang pertahanan PSM yang begitu kokoh gagal memperkecil skor.

Masuknya Saldi dan Bayu Gatra membuat permainan PSM kembali menyerang yang sempat menurun.

Dimenit ke-69 Guy Junior mencatatkan namanya setelah menerima umpan cantik dadi Zulham Zamrun, sundulannya membuat dirinya mencatakan namanya di papan skor.

Pada menit ke-85 Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Guy Junior. Kali ini The Dragon, julukannya pertama kali main setelah mengalami cedera.

Masuknya Ferdinand Sinaga membuat perubahan besar untuk Pasukan Ramang. Tambahan waktu 3 menit, Rasyid Bakri hampir menambah golnya sayang tendangannya melebar kearah kanan gawang.

Hingga peluit babak panjang dibunyikan kemenangan 4-0 untuk PSM Makassar, dan meraih klasemen kedua dengan memiliki 6 poin dibawah Madura United yang masih memimpin klasemen. (gilang/foto by egha)

baca juga : Ini Dia Jersey Baru PSM Makassar di Musim 2019

 

Loading...