oleh

Baznas Enrekang Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Pana

ENREKANG, KORANMAKASSAR.COM — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 15 juta, kepada keluarga korban bencana kebakaran rumah, yang terjadi di kampung Kale’pek, dusun Wai Bu’tu, Desa Pana, Kecamatan Alla Enrekang, pada pukul 1 dini hari, selasa 22/06/2021.

Sedangkan bantuan uang tersebut, diserahkan langsung oleh Wabup Enrekang Asman SE, kepeda keluarga korban ‘bapak Ansar, diketahui korban adalah berprofesi sebagai tukang ojek sedangkan istrinya adalah buruh tani.

Ketgam : Baznas Enrekang bantu korban kebakaran

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun rumah rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah tidak ada barang yang terselamatkan, ditaksir kerugian sekitar 90 jutaan.

Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh jajarannya, Wabup Enrekang Asman SE, menyampaikan, sangat prihatin dan rasa dukanya kepada keluarga kita, “Bapak Ansar, yang tertimpah musibah kebakaran ini.

Semoga keluarga diberikan kesabaran, dan diberi ganti yang lebih baik oleh Allah SWT, dengan sedikit bantuan ini, dapat meringankan beban, “urainya, rabu (23/6/21).

baca juga : Peduli SDM dan Pendidikan, Pemkab Enrekang Raih Penghargaan dari IBK Nitro

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap musibah-musibah, yang bisa saja melanda kapan saja dan dimana pun, “tambahnya.

Tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atau muzakki, yang menyalurkan zakat, Infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Enrekang, “sebutnya.

Hadir dalam rombongan, Wakil Bupati Asman SE, Plt ketua Baznas Drs. H.Syawal M.Ag, Dinas Sosial Enrekang, BPBD Enrekang, Camat Alla, Kapolsek Alla, Danramil Alla, Kepala KUA, UPZ Kec. Alla, dan staf Baznas Enrekang. (*)