oleh

Deng Ical Ngopi Bersama Komunitas Aksara, Anak muda harus ambil peran.

KORANMAKASSAR.COM–Hidup dari ruang dan Waktu tanpa batas, mereka selalu fokus pada program edukasi dan Campaign anti buta aksara dan Literasi, Komunitas yang bergerak sejak Tahun 2017 ini tergerak untuk menghidupkan Literasi di Makassar.

Dalam sesi ngobrol dan ngopi tersebut beberapa anggota komunitas sempat curhat mengenai sekretariat dan tempat mereka berkegiatan.

“Kita selama ini hanya ngumpul-ngumpul disemua tempatji deng, bahkan sering kali ngumpul di Warkop dan tempat dari teman-teman anggota” Cerita Fahri yang selaku Founder Pecandu Aksara.

Deng ical kemudian menyambut baik gerakan anak-anak muda ini yang mau konsen dalam gerakan Literasi buta Aksara.

“Kita usahakan teman-teman sebisa mungkin diberikan ruang pada siapapun yang terus berkarya untuk kota Makasaar, dan saya yakin gerakan ini adalah suatu kebaikan.” Ucap Deng Ical.

Banyak yang telah dilakukan oleh komunitas ini, diantaranya gerakan Kelas Literasi mulai dari SMP hingga SMA dan Writing Camp untuk perekrutan Anggota Baru atau biasa disebut dengan Istilah Laskar Pecandu Aksara.

“Kita banyak melakukan kegiatan yang bersifat fokus pada pengembangan Literasi dan salah satu yang paling dekat kami akan lakukan adalah Makassar Bersastra” yang akan dilaksanakan pada 18-19 Januari 2020 di NIPAH Mall” Ucap Marwah yang selaku Anggota Komunitas Pecandu Aksara.

Baca  Juga  : Kembalikan Formulir, Ketua MPW PP Sulsel : Dalam Demokrat Ada Darah Diza Rasyid Ali

“Jadi gerakan kebermanfaatan itu bukan hanya sekedar donor darah, tanam pohon dan lainnya, Tapi gerakan teman-teman ini juga bagian dari gerakan Sosial yang tak bisa di ukur besarnya dengan apapun, dan saya bangga pada semua anak-anak muda milenial ini selalu tumbuh dengan karya” Tutup Deng Ical Calon Wali kota Makassar 2020.

Loading...

News Feed