oleh

Dinas Pendidikan Sulsel Didesak Untuk Menunda Pelaksanaan PPDB Online

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan besok, senin (7/6/21) akan memulai pendaftaran PPDB Online 2021 melalui jalur Boarding School, namun hal itu sangat disayangkan dikarenakan regulasi atau payung hukum PPDB online belum tuntas.

Berdasarkan informasi, Peraturan Gubernur (Pergub) PPDB Online 2021 belum ditanda tangani Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) sangat menyayangkan jika PPDB Online tetap dilaksanakan karena pergub itu produk hukum yang wajib dilakukan dan diberlakukan dalam setiap kebijakan publik.

Hal itu dianggap penting bahwa Pergub PPDB online ini menjadi acuan dalam pembuatan Perwali dan Perbup untuk PPDB Online sementara di Kota Makassar sendiri, Perwali mengenai PPDB Online telah terbit tanpa Pergub sebagai rujukan atau pertimbangan.

“Jika besok sudah dimulai PPDB online jalur boarding school sudah jelas cacat administrasi dan akan menimbulkan masalah ke depannya,” ungkap Ketua LSM PERAK, Adiarsa MJ, SH saat memberikan pernyataannya di Warkop Paranormal Jl Mapala, Minggu(6/6/21).

Lanjut Adiarsa, parahnya lagi sudah ada juknis yang beredar namun belum jelas merujuk kemana regulasinya.