oleh

Gandeng Sejumlah Sponsor, IWO Sulut Gelar Baksos ke 4 Bertema “Senyum untuk Estella”

MANADO, KORANMAKASSAR.COM — Ikatan Wartawan Online Sulawesi Utara (IWO Sulut) melaksanakan bakti sosial ke-4 di tahun 2021 dengan menggandeng sejumlah sponsor.

Mengusung tema “Senyum untuk Estella”, bakti sosial kali ini berlokasi di Pusat Kanker Anak Estella RSUP Prof Kandou Manado pada Rabu (7/4/2021).

Menariknya, konsep bakti sosial yang diusung mengangkat budaya Mapalus yang merupakan bagian dari local spirit dan local wisdom masyarakat Minahasa sejak lama.

Dengan kata lain, IWO Sulut selaku penyelenggara bakti sosial, dibantu oleh para sponsor yaitu Aice, PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), CV Diagram (peralatan mewarnai dari Kiky), iBis Manado City Center Boulevard, Megamall Manado, Konicare, GenPI Sulut, Baby Zack, Becca, KLR dan Tropicana Slim bergotong-royong mengumpulkan bantuan sesuai kebutuhan para anak-anak dan tim medis di Estella.

Bantuan yang dibawa antara lain, buku-buku untuk mewarnai, pensil warna, susu dan es krim untuk anak-anak, pendamping dan tim medis, masker medis, coklat, minyak telon Konicare aroma Lavender dan makanan ringan.

Ketua IWO Sulut Jeane Rondonuwu mengatakan, sejak awal, tim kerja sudah sepakat untuk mengangkat lagi budaya Mapalus karena jika dilakukan bersama-sama dengan niat yang baik maka hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal.

“IWO Sulut dan para sponsor yang luar biasa sudah membuktikan itu. Persiapan baksos ini hanya singkat, tapi karena kerinduan dan semangat untuk ba mapalus atau bahasa kekiniannya patungan itu besar, maka Senyum untuk Estella boleh terlaksana dengan segala baik,” ujar Jeane.

Informasi yang diterima dari tim kerja, ternyata banyak kisah menarik yang diperoleh selama persiapan bakti sosial Senyum untuk Estella, diantaranya, ada permintaan dari tim kerja kepada sponsor yang awalnya dinilai lucu karena terlalu kecil untuk kegiatan sekelas bakti sosial.