oleh

Hari Pancasila, Kapolres Enrekang : Amalkan Nilai Nilai Luhurnya Sebagai Dasar Hidup

ENREKANG, KORANMAKASSAR.COM — Dalam rangka hari lahir Pancasila, Polres Enrekang menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 di Mako Polres Enrekang, Kamis (01/06/23).

Upacara peringatan hari lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM dan dihadiri oleh Waka Polres Enrekang, PJU Polres Enrekang, Para Kapolsek jajaran Polres Enrekang, Para Perwira serta personil Polres Enrekang.

Dalam upacara tersebut Kapolres Enrekang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia dengan tema Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

AKBP Dedy menyampaikan upacara ini meneguhkan komitmen kita agar kita lebih mendalami, lebih menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya, Pancasila merupakan hasil dari sebuah rangkaian proses, yaitu rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

baca juga : Kapolres Enrekang Ikuti Dialog Penguatan Internal Tingkatkan Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang Anti-Pancasila, yang Anti-UUD 1945, yang Anti-NKRl, dan yang Anti-Bhinneka Tunggal Ika, Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas dilarang di bumi lndonesia.

Diakhir amanat beliau berpesan, Mari kita bersikap santun dan saling menghormati, mari kita saling toleran dan saling bahu membahu, mari kita bergotong royong demi kemajuan lndonesia. (*)