oleh

Ini Tanggapan Wakil Ketua PPP Sulsel Terkait Status Rachmat Taqwa Anggota DPRD Makassar Terpilih

KORANMAKASSAR.COM – Kasus yang menjerat oknum Calon anggota DPRD Makassar yang terpilih menuai kritikan dari beberapa lembaga anti Narkotika. Salah satunya datang dari Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Polrestabes Makassar, senin kemarin (02/9/2019)

Tak main main Jenderal lapangan, Amin rais dalam orasi mendorong kepolisian untuk melanjutkan proses Hukum (RT) anggota DPRD Terpilih dari partai PPP. Selain itu meminta DPW PPP Sulawesi Selatan untuk segera mengeluarkan surat pemecatan terhadap kader yang dinilai mencederai nama baik partai.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan juga sebagai anggota Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan IR. H. M. Amran Aminullah,.MM angkat bicara.

Wakil Ketua DPW PPP Sulsel yang juga sebagai  Ketua Satgas Anti Narkotika Sulawesi Selatan mengatakan Rachmat Taqwa Qurais masih berstatus calon anggota DPRD Kota Makassar terpilih.

“Tidak ada pemecatan, kasus yang di alamatkan kepada Racmat Taqwa Quraisy masih dalam proses. Kami berikan kesempatan untuk menjalankan tugasnya sebagaimana tupoksinya sebagai calon anggota DPRD Makassar terpilih”, katanya.

“Racmat masih bestatus sebagai anggota DPRD Makassar terpilih karena belum ada putusan ikrah atau penetapan dari Pengadilan,” ungkap Amran Aminullah kepada awak media diruang kantornya pada Selasa (3/9/19), sekitar pukul 17: 30 Wita.

Lanjutnya, ia menjelaskan, Racmat terlibat dalam kasus narkoba dalam kapasitasnya hanya sebagai pemakai dan bukan pengedar ataukah bandar narkoba.

baca juga : Genetika Makassar Minta RT Caleg Terpilih DPRD Agar Proses Hukumnya Diteruskan

“Saya selaku Ketua Satgas Narkoba PPP Provinsi Sulsel meminta ke Polrestabes agar Racmat Taqwa Quraisy di rehab karena dia cuma pengguna ataukah pemakai,” imbuhnya.

Selain itu, bukan berarti Racmat harus dibebaskan. Tetapi Racmat diminta direhabitasi untuk tujuan pemulihan kesehatan agar tidakada ketergantungan obat, sementara proses hukum tetap berjalan. Sepanjang manusia mengakui kesalahannya dan mau berbuat baik atas kesalahan yang dilakukan maka marilah kita beri kesempatan  untuk berbuat baik.

“Rahmat Taqwa Quraisy juga Ketua Angkatan Muda Partai Ka’bah sayap partai PPP Kota Makassar,” Ujarnya. (moko)

Loading...