oleh

Jalin Keharmonisan, Komandan Batalyon 701 RAMD Tentara Diraja Malaysia Kunjungi Makotis

KAPUAS HULU, KORANMAKASSAR.CO  – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Yonzipur 5/ABW menerima kunjungan Komandan Batalyon 701 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentara Diraja Malaysia (TDM) Letnan Kolonel Izwan ke Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (04/07/2024).

Dansatgas Pamtas Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. menyampaikan, “Kunjungan Komandan Batalyon 701 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentara Diraja Malaysia (TDM) ini merupakan bentuk kerja sama antara sesama petugas pengamanan di perbatasan RI-Malaysia”.

“Kita berharap agar silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin sehingga antara prajurit TNI dan Tentara Diraja Malaysia terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik sehingga semakin solid dan harmonis,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon 701 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentara Diraja Malaysia (TDM) mengatakan, kedatangannya bersama  anggotanya itu bertujuan menjalin silaturahmi dan membahas beberapa kegiatan  yang dapat dilakukan secara bersama-sama, di wilayah perbatasan.

“Selain sepakat menjaga perbatasan bersama, pada kunjungan ini juga dibahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, olahraga bersama, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Baca Juga : Kajati Agus Salim Bincang Sore Diatas Kapal Phinisi Bahas Sosialisasi Nota Kesepahaman Antara Kejaksaan Dengan TNI Terkait Bidang Pidana Militer

Dalam kunjungan itu, perwakilan militer negara tetangga ini  juga membahas persamaan persepsi dalam penanganan kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI – Malaysia.

Kedatangan Komandan Batalyon 701 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) ini  disambut hangat oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW beserta seluruh perwira staf dan anggota yang berpusat di wilayah Nanga Badau ini.

Silahturahmi ini merupakan upaya langkah yang baik antara TNI dengan TDM untuk mengawal perbatasan wilayah operasi dan hal ini sebagai bukti dan momentum hubungan yang erat dua negara RI-Malaysia.

Dalam kunjungan ini, masing-masing satuan tugas saling menyerahkan cinderamata kebanggaan satuan. Tak lupa juga menyempatkan mengabadikan foto bersama sebagai wujud rasa persaudaraan satuan tugas pengamanan daerah perbatasan wilayah darat RI-Malaysia. (*)

Komentar