oleh

Kapen Koopsud I Beserta Personel Jajaran Penerangan Koopsud I Ikuti Latihan Operasi Informasi TA 2024

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM — Kapen Koopsud I Kolonel Sus Suharto, S.H., beserta perwakilan personel penerangan dari beberapa satuan jajaran Koopsud I lainnya, ikuti Latihan Operasi Informasi TA 2024 yang dibuka pada tanggal 2 Juli 2024 oleh Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., sampai dengan ditutupnya latihan tersebut pada hari ini (Kamis, 4/7/2024) oleh Irkodiklatau yang mewakili Dankodiklatau. Bertempat di Mako Sekkau, Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutan Dankodiklatau saat membuka latihan tersebut menyebutkan bahwa latihan Operasi Informasi bertujuan untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran TNI AU dalam merencanakan dan melaksanakan operasi informasi, baik dalam operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Baca Juga : Walikota Makassar Hadiri Sertijab Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi

Mengusung tema “Satgas Informasi melaksanakan Operasi Informasi di Mandala Operasi Pulau Kalimantan (IKN) dalam rangka mendukung Tugas Kogasudgab”. Latihan tersebut diikuti oleh Koopsud I, II, III dan Kopasgat beserta satuan jajarannya.

Setelah latihan tersebut usai Dankodiklatau melalui Irkodiklatau mengapresiasi latihan yang telah dilaksanakan karena para peserta latihan dapat menunjukkan, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam penggunaan peralatan dan perangkat lunak yang relevan dalam operasi informasi. (*)

Komentar