oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Bimtek Kehumasan

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto buka Bimbingan Teknis Kehumasan, bertempat di Aula Kanwil Sulsel, Rabu (03/03).

Harun menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini menggunakan konsep Corporate University yang lebih adaptif, aplikatif, dan berdampak positif seketika.

“Ada satu hal yang luar biasa dari corporate university yaitu adaptif, di mana saja bisa belajar sambil bekerja ,materi yang diberikan dapat diaplikasikan seketika sehingga berdampak signifikan,” kata Harun.

Harun juga menjelaskan bahwa petugas humas di UPT kebanyakan masuk dalam golongan milenial yang dekat dengan internet dan medsos berdasarkan data ada sekitar 3,8 miliar orang pengguna aktif sosial media dan 4,54 miliar orang pengguna internet. Untuk itu, Harun meminta kepada semua peserta untuk memanfaatkan perkembangan internet dan sosial media .

“Dengan bimtek ini dapat mengetahui bagaimana menyajikan informasi publik sebagai humas pemerintah. Humas bukan hanya mempublikasikan, tapi harus mengakomodir segala macam pengaduan dan aspirasi masyarakat dan menceritakan kebijakan dan capaian kinerja Kemenkumham Sulsel kepada publik, sehingga dapat memberikan citra positif ,” ujar Harun.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin menyampaikan tujuan kegiatan ini meningkatkan kapasaitas SDM dibidang kehumasan melalui implementasi corporate university .
.
Selanjutnya Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ju Lutje Olga menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas SDM kehumasan melalui implementasi corporate university ini akan berlangsung selama 20 Jam Pelajaran .

baca juga : SPMP Desak Kakanwil Kemenkumham Sulsel Copot Kalapas Rutan Klas 1 Makassar

Narasumber kegiatan ini adalah Kepala Sub Bagian Hubungan Pers dan Media Massa Biro Humas Sekretariat Jendral Kemenkumham RI, Fitriadi Agung Prabowo.

Dalam paparannya, Fitriadi Agung Prabowo menyampaikan bahwa tugas dan fungsi humas pemerintah tertuang dalam UU no 14 tahun 2008 yang mencakup informasi, penerangan, dan pendidikan. Untuk itu Fitriadi menjabarkan tahap-tahap humas pemerintah dalam menyampaikan informasi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Basir, dan 40 orang peserta dari seluruh UPT dilingkungan Kanwil Sulsel, ditambah dengan 10 orang CPNS Kanwil Sulsel. (*)