oleh

Lepas Kangen, Passapeda IKA SMAN 5 Makassar Gowes Bareng

KORANMAKASSAR.COM —- Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Makassar melakukan aktifitas bersepeda atau lebih dikenal dengan gowes bersama, Sabtu (22/8/2020). Hal ini sekaligus menjadi ajang silaturahim untuk melepaskan atau mengingat kenangan yang pernah terbangun kala masih duduk di bangku sekolah.

Kegiatan bersepeda ini dihadiri langsung oleh Ketua IKA SMA Negeri 5, Andi Rukman Nurdin Karumpa, didampingi Sekjen, Mujiburahman, Bendahara, Sukardi Haseng, serta turut juga Pembina, Gaffar Lewa, Masri Tiro dan Islamuddin Wahid.

Sebelum melakukan perjalanan, pembagian masker dilakukan kepada pesepeda yang lupa atau tidak mempunyai masker. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19.

Dalam rute bersepeda IKA SMAN 5 Makassar ini, memulai start dari Hotel Claro Makassar yang berada di Jalan Andi Pangeran Pettarrani, dilanjutkan ke Centre Point Indonesia (CPI) dan finish di Hotel Foxlite di Jalan Sultan Hasanuddin.

baca juga : Goweser Pasapeda IKA SMANLI Makassar dan MGCC Rehat di Cafe Foxlite Hotel Royal Bay

Diketahui, gowes kali ini dihadiri alumni dari Jakarta, dan Merauke. Salah satu pesepeda asal Merauke, Idris alumni tahun 1981, didampingi: Nandar, Bayu, Gito dan Fattah melakukan gowes ke Bolango Ampat  dengan jalur pendakian yang tinggi sejauh 75 km pp. (*)