oleh

Pangdam Hasanuddin Serahkan Bantuan Sosial Kasad untuk Bencana Gempa Bumi Sulbar

MAMUJU, KORANMAKASSAR.COM —  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., menyerahkan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Gubernur Sulbar berupa bantuan Rumah Sakit Lapangan, Jembatan Acrow Panel, dan Bantuan Sosial dari Mabesad kepada warga korban gempa bumi di provinsi Sulbar, bertempat di Dermaga Pelabuhan Feri Mamuju Kec. Simboro Kab. Mamuju Sulbar, Sabtu (22/1/2021).

Turut hadir Danrem 142/tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Kabinda Sulbar Brigjen TNI Bagus Suryo Nugroho, para pejabat Forkopimda Sulbar dan pejabat TNI Polri diwilayah.

Pangdam pada kesempatan tersebut mengatakan; “Walaupun dalam suasana keprihatinan akibat gempa bumi, namun kita yang hadir di tempat ini hendaknya bersyukur kepada kehadirat Allah SWT, karena masih di beri kesehatan dan keselamatan.”

“TNI AD melalui Kodam Hasanuddin terus berkomitmen untuk berupaya secara maksimal dalam membantu penanggulangan bencana ini,” ungkapnya.

“Kami siap mengerahkan segenap kemampuan yang kami miliki untuk membantu pemerintah daerah Sulawesi Barat guna percepatan pemulihan,” tambahnya.

baca juga : Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar

“Untuk itu, sebagai wujud komitmen, pada hari ini telah terbentang di depan kita jembatan Acrow Panel bantuan dari bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama alat berat dan kebutuhan pokok yang sudah tiba kemarin menggunakan kapal laut ADRI LI,” tutup Mayjen Andi.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulbar Drs H.A.M Ali Baal Masdar mengatakan; “Saya selaku Kepala Pemerintah Daerah Sulbar dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kodam Hasanuddin dan Angkatan Darat (Mabesad) karena telah membantu menyediakan sarana Rumah Sakit Lapangan dan fasilitas lainnya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan semangat dalam mempercepat pemulihan pasca gempa bumi di provinsi Sulbar, perekonomian dan segala sesuatunya dapat berjalan kembali seperti sediakala dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” tutup Ali Baal.

(Pendam XIV/Hasanuddin)