oleh

Peringati HUT ke 10 Tahun, GEMPA Makassar Gelar Amaliah Ramadhan

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Organisasi Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (Gempa) kota Makassar genap berusia 10 tahun, para pengurus memperingatinya dengan melakukan serangkaian kegiatan amaliah ramadhan.

Diantaranya, yakni bakti sosial,  berbagi takjil dan berbuka puasa bersama anak yatim.

Untuk bagi takjil, pengurus GEMPA telah menyiapkan 100 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada masyarakat, anjal, ojol maupun para pengendara yang sedang melintas di area Jalan Kakatua – Jalan Ratulangi, Makassar.

Usai berbagi takjil kemudian rombongan pengurus bertolak ke Panti Asuhan Anugrah di Jalan Badak, kelurahan Bonto Biraeng, Mamajang untuk persiapan acara buka puasa bersama.

Kedatangan pengurus GEMPA disambut dengan sukacita oleh Ketua Yayasan, Andi Sose Nganro didampingi Kepala Panti Asuhan Anugrah, Hamsina dan anak-anak yatim yang sebelumnya telah berkumpul kemudian dilakukan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis sebagai bentuk perayaan milad ke-10 tahun organisasi Gempa

Dalam kesempatan tersebut, mewakili segenap pengurus, Ketua GEMPA Kota Makassar, Andi Pratiwi Nur menyerahkan santunan kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Anugrah untuk kebutuhan anak-anak.

baca juga : Amaliah Ramadhan, BPPP Kota Makassar Sisir Pengguna Jalan AP Pettarani

“Melalui kegiatan safari ramadhan ini, semoga kita dapat lebih meningkatkan nilai pribadi yang lebih rendah hati, lebih melihat kebawah agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang dimulai dari hal kecil, meningkatkan kesadaran bahwa ada hal diluar sana yang patut kita bantu dan kasihi karena mereka adalah orang-orang yang membutuhkan sebab dengan berbagi takkan pernah membuat kita kehabisan,” terang Tiwi sapaan akrabnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Anugrah, Andi Sose Nganro menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian pengurus DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) Kota Makassar.

“Terima kasih adik-adik pengurus GEMPA, teriring do’a semoga Allah SWT melipat gandakan amal jariahnya, Amiin,” tutup Andi Sose. (Dhany)

Komentar