oleh

Peringati HUT ke 74 Tahun, YWM Perguruan Nasional Makassar Gelar Berbagai Kegiatan

-BERITA-288 views

KORANMAKASSAR.COM — Peringati hari jadi ke 74 tahun, Yayasan Wakaf Merdeka Perguruan Nasional Makassar yang terletak di jalan Dr. Sam Ratulangi, sejak pagi tadi menggelar Kegiatan Pekan Olah raga dan Seni (PORSENI), Senin (30-9-2019).

Drs. H. M Natsir Azis, M.Pd selaku ketua pengurus Yayasan mengatakan kegiatan porseni ini diselenggarakan sebagai peringatan hari jadi Yayasan Wakaf Merdeka Perguruan Nasional Makassar ke 74 tahun yang berdekatan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI hanya saja berbeda bulan yakni bulan September.

“Sebagai mana diketahui Yayasan Wakaf Merdeka ini didirikan oleh para pejuang-pejuang tanah air. Seperti Dr. Sam Ratulangi, Emmy Saelan, dan Lanto Dg. Pasewang bahkan pejuang muda pasukan Tentara Pelajar merupakan lepasan dari Yayasan Wakaf Merdeka. Jadi tentunya Yayasan kami ini tidak lepas dari cerita perjuangan rakyat Indonesia utamanya Makassar.” ujar M. Natsir saat ditemui di ruangannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini sudah jadi agenda tahunan dan masuk dalam Kalender Yayasan sejak dahulu. Dimana seluruh siswa baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK berjumlah 2.500 diwajibkan ikut serta. Dan dibagi per tiga hari dari masing-masing tingkatan untuk melakukan lomba. Dan dimulai dari siswa SMK.

“Tentu sama dengan tujuan dari Porseni pada umumnya dimana dari kegiatan ini nantinya kita berharap lahir bibit muda berbakat di sekolah ini. Yang bisa mengharumkan nama sekolah dan Yayasan kami.” tambahnya.

Sementara Frezky Marinir, Ketua Osis SMK Nasional mengatakan jika melihat kegiatan ini ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya. Dimana partisipasi seluruh siswa bersama-sama melakukan bakti sosial di lingkungan sekolah membenahi prasarana sekolah sebelum perlombaan.

“Yang saya lihat tahun ini makin bagus karena ada pembenahan di sekolah, dimana lapangan dicat ulang oleh partisipasi siswa. Selain itu ada perlombaan baru yakni Mobile Legend.” ujar siswa Kelas X Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) ini.

Menurutnya antusias peserta juga sangat tinggi karena mereka sangat positif dengan adanya lomba-lomba ini. Karena mereka mengaku banyak bakat atau minat dan hobi yang bisa disalurkan. Ia juga berharap setelah ini banyak bermunculan bakat-bakat terpendam dari siswa.

baca juga : Danny Hadiri Puncak Perayaan dan HUT ke 2 Gereja Toraja Klasis Makassar

Nah, untuk para alumni juga diminta bisa ikut meramaikan dengan menghadiri agenda tersebut sebagai berikut:

* Pembukaan PORSENI YWM – PNM : Senin, 30 Sept 2019
* Muhasabah Doa & Zikir bersama : Sabtu, 5 Okt 2019
* Gerak jalan santai : Senin, 7 Okt 2019
* Upacara HUT YWM – PNM Ke 74 dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan: Selasa, 8 Okt 2019.

Loading...

News Feed