oleh

Police Go To School, Ratusan Pelajar di Bone Deklarasikan Pemilu Damai Putih Abu-abu

BONE, KORANMAKASSAR.COM — Kanit Lantas Polsek Tanete Riattang Iptu Melyana bersama anggota melakukan kegiatan Police Go To School dangan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMKN 1 Watampone, Kabupaten Bone, Senin pagi (05/2/2024).

Iptu Melyana dalam amanatnya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, jangan ada saling membully sesama pelajar, hindari tauran antar Pelajar, jangan cepat percaya berita hoax, “saring dulu baru share,”

Mengajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan, serta menyampaikan edukasi imbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para pelajar dan guru.

Memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan ETLE, juga menyampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi Teknis dan larangan penggunaan sepada listrik di jalan raya serta memperkenalkan rambu rambu lalu lintas.

baca juga : Satlantas Polres Bone Imbau Warga Agar Tertib Berlalu Lintas Dengan Penerangan Keliling

Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib, kondusif, jelang dan pasca pemilu tahun 2024, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan, kegiatan itu, dirangkaikan dengan Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-abu yang dibacakan oleh perwakilan pelajar SMKN 1 Watampone.

Ratusan pelajar berikrar bersama-sama mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, ikut bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi, sara dan politik uang, tandasnya. (*)