oleh

Priska Adnan Ajak Kader PKK Gowa Jadi Agent Of Change Penerapan PHBS

GOWA, KORANMAKASSAR.COM — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengajak seluruh kader PKK Kabupaten Gowa untuk menjadi agent of change dalam penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.

Hal ini disampaikannya saat membuka Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19, Pemberdayaan Masyarakat Melalui PHBS Peduli Covid-19 di Gedung Resto Palm Pink Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Senin (19/4).

Istri Bupati Gowa ini menilai bahwa PHBS perlu terutama saat ini di masa Pandemi Covid-19. Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat penerapan PHBS ini penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Jika PHBS ini tetap dijaga dan diapalkasi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa maka Insya Allah yang namanya Covid-19 ini tidak ada dan segera berlalu,” ujarnya.

Priska juga menyebutkan bahwa TP PKK Kabupaten Gowa tahun ini memiliki tiga program besar dari Pusat, salah satunya adalah penanganan Covid-19. Sementara dua diantaranya yaitu penanganan stunting dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Tiga hal ini adalah PR besar kita yang nantinya kita semua harus sama-sama melihat ekonomi, memulihkan pandemi dan juga sama-sama berperilaku hidup bersih dan sehat sehingga pandemi ini senantiasa dan insya Allah dapat segera berlalu,” lanjutnya.

Ia berharap seluruh kader PKK Kabupaten Gowa untuk berperan aktif terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan termasuk PHBS.