oleh

Priska Adnan Berbagi Tips Cara Sajikan Makanan Sehat Selama Ramadhan

GOWA, KORANMAKASSAR.COM — Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak makanan khas nusantara yang yang enak dan bisa dikonsumsi di saat Ramadhan sebagai menu berbuka puasa.

Hanya saja dalam mengkonsumsi makanan perlu memperhatikan bukan hanya pada segi lezatnya saja, tetapi juga dari sisi kesehatan. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Ia mengatakan, banyak panganan-panganan lokal khususnya di Kabupaten Gowa yang enak, akan tetapi tidak baik untuk kesehatan tubuh. Misalnya pisang ijo yang terlalu banyak mengandung bahan pemanis akan mengakibatkan obesitas.

“Banyak panganan-panganan lokal nusantara yang saat ini tidak relevan lagi cara penyajian maupun bahan-bahannya, hal ini harus diketahui masyarakat,” katanya usia mengikuti Bincang Kartini 2021 dengan tema Peran Perempuan Melestarikan Makanan Khas Nusantara untuk Mewujudkan Ekonomi Kuat dan Keluarga Sehat Sejahtera secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu (21/4).

Ia menjelaskan dalam membuat makanan dianjurkan dengan gizi seimbang baik itu menunya maupun susunannya, terutama dalam menyiapkan menu buka puasa.