oleh

PSM Makassar Menuju Final Setelah Menang Agregat Atas Madura United

KORANMAKASSAR.COM — PSM Makassar meraih tiket ke Final Piala Indonesia 2019 setelah menang agregat gol kandang saat menjamu Madura United, Minggu (7/7/2019) di Stadion Gelora Pamekasan, Madura.

Juku Eja sempat tertinggal 2 gol dari Madura, tapi Aaron Evans menjadi penyelamat Juku Eja dan menentukan Pasukan Ramang akan berjumpa Macan Kemayoran di Final Piala Indonesia.

Saat dibunyikan peluit babak pertama, kedua tim sama-sama saling menyerang. Dan tensi permainan yang sangat keras dikeluarkan PSM dan Madura.

Tepat di menit ke-33 tuan rumah mendapatkan hadiah titik putih, sang eksekutor Aleksander Rakic tak membuang kesempatan itu dan mengoceh Hilman Syah, skor menjadi 1-0 untuk Madura United.

Tensi permainan pun semakin keras, beberapa kali peluit dibunyikan karena kedua tim saling melakukan pelanggaran. Hingga babak turun minum, skor 1-0 untuk Madura.

Memasuki babak kedua, Darije Kalezic pun belum mengganti pemainnya dan masih menggunakan formasi yang sama.

Alhasil, pada menit ke-56, Greg Nwokolo mencatatkan namanya di papan skor dan merubah skor menjadi 2-0.

Ketinggalan ini membuat Pelatih PSM, Darije Kalezic memasukkan Eero Markkanen dan menggantikan Zulham Zamrun. Di menit ke-68 pemain jangkung ini sepakannya masih pas di mulut gawang M. Ridho.

Sekali lagi, Darije Kalezic mengganti pemainnya. Bayu Gatra yang baru dimainkan pada pertandingan sore tadi melakukan permainan yang bisa dikatakan juga menjadi kemenangan untuk Juku Eja.

berita terkait : PSM Makassar Makin Siap Hadapi Madura United di Leg Kedua Piala Indonesia 2019 Besok

Sundulan Bayu Gatra yang membentur tiang gawang, berhasil dimaksimalkan baik oleh Aaron Evans, dan merubah skor menjadi 2-1.

Gol Aaron Evans pada menit ke-83 mengantar PSM Makassar menuju ke Final bertemu dengan Persija Jakarta yang lebih dulu meraih tiket Final. (gilang)

Loading...

Komentar

News Feed