oleh

PT ISMA Sukses melakukan Transformasi Digital untuk mendukung Pengembangan Bisnis

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM —– Pasca dilakukannya Merger PT Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III dan Pelindo IV menjadi satu PT PELINDO (Persero) sampai saat ini banyak menghasilkan trobosan-trobosan baru serta standarisasi pelayanan yang lebih baik dalam sektor kepelabuhanan di Indonesia.

Berbicara mengenai dampak positif dari mergernya Pelindo ini dirasakan langsung oleh PT Intan Sejahtera Utama atau biasa kita sebut PT ISMA, sebuah anak usaha dari PT Pelindo yang bergerak di bidang Penyedia jasa tenaga kerja.

Sebelum merger pelindo, PT ISMA hanya melayani penyediaan jasa tenaga kerja di wilayah sulawesi, kalimantan, maluku dan papua. Tapi sejak merger pelindo resmi di lakukan pada tanggal 1 Oktober 2021, Wilayah kerja PT ISMA semakin bertambah luas yang mencakup seluruh wilayah di indonesia dari sabang sampai merauke.

PT ISMA berhasil mendapatkan kepercayaan dalam pemenuhan tenaga kerja pada bidang Jasa Pengamanan untuk seluruh cabang, anak usaha dan subholding yang tersebar diseluruh wilayah kerja PT Pelindo (Persero).

baca juga : Di Dies Natalis ITS ke-62, Jusuf Kalla Paparkan Pentingnya Kolaborasi Riset dan Bisnis Untuk Pemanfaatan bagi Kemanusiaan

Perluasan wilayah kerja tersebut memberikan dampak positif bagi PT Intan Sejahtera Utama, sehingga PT Intan Sejahtera Utama mendapatkan pengakuan masuk dalam 10 Besar Badan Usaha Penyedia Jasa Pengamanan terbesar dari Mabes Polri. Tidak berhenti disitu, dengan perkembangan wilayah dan jumlah SDM yang banyak, PT Intan Sejahtera Utama terus berinovasi dengan melakukan Transformasi Digital dalam bentuk pengembangan aplikasi SMART PATROL yang berfungsi menunjang berbagai pekerjaan dibidang jasa pengamanan.

Aplikasi tersebut rencananya akan diluncurkan secara bertahap dibulan Oktober 2022. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fungsi antara lain, Absensi Online, Patroli Online System, Dokumentasi Aktifitas Security, Dokumentasi Incident/accident, Dokumentasi Pengunjung, Monitoring dan Mapping Anggota personil. Tentunya dengan fitur yang sangat lengkap, aplikasi ini sangat berperan penting untuk tenaga pengamanan dalam melakukan tugas dan dapat melaporkan secara realtime. (*)