oleh

SDN Boroanging Makassar Terus Berupaya Menjalankan Program Sekolah Penggerak

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM – Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Menjadi sekolah penggerak adalah harapan SDN Boroanging yang berada di Jl. Pannampu. Sekolah yang dipimpin oleh, Fatimah, S.Pd mengaku harus bekerja ekstra keras. Dimana sekolah wajib membenahi dan memperbaiki semua karakter siswa.

baca juga : Amure Salurkan Beasiswa PIP Kepada 85 Siswa SDN Rammang Rammang Maros

“Dengan menjadi sekolah penggerak yang memiliki kurikulum sendiri harus sesuai dengan kondisi di sekolah itu sendiri. Selain itu penerapan belajar mengajar lebih mengedepankan aspek sosial dan kemampuan karakter siswa”, jelas Fatimah, rabu (13/10/21).

Adapun sasaran siswa khusus untuk sekolah penggerak untuk tahun 2021 ini di antaranya siswa kelas 1 dan IV. Semua kegiatan di sekolah pun tetap sama namun yang membedakan hanya kurikulum.(Moko)

Komentar