oleh

Tidak Menunggu Lama, Tim BATIK FPI Makassar Berhasil Menemukan Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — TIM BATIK Badan Anti Teroris dan Komunis (BATIK) Front Persaudaraan Islam (FPI) DPW Makassar, akhirnya menemukan jejak pelaku pembakaran Mimbar Masjid Raya.

Satuan Sayap Juang FPI Makassar ini membuktikan eksistensinya terhadap bela Agama dan Bangsa. Tidak membutukan waktu lama, beberapa jam setelah kejadian, sekitar pukul 8:00 WITa tim BATIK berhasil menemukan kediaman rumah pelaku di Jl. Sembilan, kelurahan Bontoala Tua depan kampus Universitas Sawerigading.

Demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan FPI DPW Makassar, melalui Skretaris Wilaya FPI Makassar, Ustadz Sayful Al-Ayubbi, terkait kegiatan yang dilakukan oleh Tim BATIK, Sabtu (26/9/2021).

Sayful menjelaskan, Satuan tim BATIK langsung turun ke TKP dan berhasil mengidentifikasi pelaku.

“Untuk mengidentifkasi pelaku, sejak pagi hari sekira pukul 07:00 WITa Tim BATIK , mengerahkan 31 orang anggotanya dipimpin Sukriadi, dan Alhamdulillah Tim bisa menemukan pelaku satu jam kemudian,” jelas Sayful.

“Setelah menemukan pelaku Tim BATIK menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak berwajib, dalam hal ini aparat Kepolisian dari Resmob Polda Sulsel guna pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih lanjut,” tambahnya.

baca juga : FPI Makassar Bantah Telah Lakukan Penggalangan Dana untuk Warga Korban Kebakaran Lorong 41

Sayful juga menegaskan bahwa Makassar tidak boleh diganggu dengan hal-hal yang berbau ideologis dan penistaan agama, simbol agama apapun.

FPI Makassar akan tetap mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Kasus perkara ini akan kami kawal sampai tuntas hingga ke Resmob Polda Sulsel,” tandasnya.

Sebagai informasi, pembakaran mimbar masjid raya terjadi pada sekitar pukul 02:00 WITa, Sabtu 25 September 2021 dini hari yang diduga dilakukan oleh lelaki K.