oleh

Danny Calon Walikota Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Makassar

KORANMAKASSAR.COM — DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar mulai membuka pendaftaran calon usungan PDIP pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang. Pendaftar pertama datang dari mantan Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yang diwakili oleh A. Erwin Hatta dan Maqbul Halim untuk mengambil formulir di PDIP Makassar.

“Yang paling istimewa itu karena Pak Danny yang paling pertama mendaftar di PDIP, “ ucap Maqbul, sesaat melakukan pengambilan formulir di kantor DPC PDIP Makassar, Kamis, (4/9).

Selain itu, Maqbul menjelaskan kenapa Danny Pomanto langsung mendaftar di partai berlambang moncong putih, itu karena PDIP merupakan salah satu partai besar di kota Makassar dan Indonesia.

Olehnya, kata dia, pihak Danny Pomanto kerap memperhatikan kejadian kejadian menarik soal PDIP sampai saat ini.

“Inilah yang menjadi pertimbangan bapak Danny Pomanto untuk mendaftar di PDIP, “jelasnya.

Terkait dengan pengembalian formulir ke PDIP nanti, lanjut Maqbul, Danny Pomanto yang akan langsung mengembalikan.

baca juga : Ini Tanggapan Wakil Ketua PPP Sulsel Terkait Status Rachmat Taqwa Anggota DPRD Makassar Terpilih

Sementara Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini merupakan partai pelopor yang bergerak dan terukur dalam pengambilan kebijakan politik.

Ia menyebut bahwa PDIP akan bersunguh-sungguh membawa partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut menjadi pemenang di PIlkada 2020.

” Insya Allah kami akan membuat PDIP jadi pemenang di Pilkada 2020,”pungkasnya. (*)