oleh

Klinik Diduga Keluarkan Rapid Antigen Tanpa Test di Pelabuhan Nusantara Parepare

PAREPARE, KORANMAKASSAR.COM — Di duga ada praktek tanpa harus memeriksa dan surat hasil rapid test antigen covid 19 bisa di keluarkan kepada calon penumpang kapal laut antar pulau, bermunculan di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, dengan membayar bervariasi harga dari Rp. 140.000 sampai dengan 240.000, seseorang bisa mendapatkan surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif, tanpa harus melakukan tes.

Surat rapid test tersebut di perlukan sebagai syarat pembelian tiket, untuk keberangkatan. Itupun bisa kita dapatkan, ketika membeli tiket dari pemilik agen travel dan calo.

Salah satu sumber tidak mau di sebutkan namanya menjelaskan, biasa ada penumpang yang bertanya apakah bisa kalau tidak di tusuk, kepada calo. Dari situlah calo mengarahkan kesalah satu travel, ternyata bisa keluar hasil rapid test antigen covid 19 tanpa harus di periksa beserta tiket kapalnya.

“Saya menduga rapid test antigen covid 19 yang di keluarkan klinik di duga palsu, sebab tidak ada tanda tangan analis dan stempelnya beda, karena itu merupakan salah satu format lama yang di keluarkan oleh klinik Mulia Medica. Sebab pada tanggal 20/2/2021 klinik Mulia Medica mengeluarkan stempel warna biru bukan stempel warna hijau dan pada tulisan Hasil pemeriksaan bertuliskan warna hitam, seharusnya bertuliskan warna hijau”, kata sumber tadi, rabu (24/2/21).