oleh

Kunjungan Kerja di Sulsel, Nurdin Abdullah Sambut Gus Menteri di Rujab Gubernur

Wamendes Budi Arie bersama pejabat yang hadir kemudian melakukan penanaman bibit padi Gogo Varietas Lokal Organik di sebuah lahan yang telah disiapkan. Wamendes Budi Arie dalam sambutannya berharap para transmigran di UPT Bekkae 2 ini bisa betah dan semangat mengelola lahan subur di wilayah itu.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan, menyekolahkan anak dan jadi cerita indah di transmigrasi untuk anak cucu,” kata Wamendes Budi Arie.

Sebagai pendatang, para transmigran diminta bisa bersosialisasi dan berkomunikasi juga gotong royong dengan warga lokal agar pembangunan di Indonesia ini bisa lebih maju. Wamendes Budi Arie mendoakan agar para transmigran di Desa Passeloreng ini bisa maju dan sejahtera serta untuk selalu berdoa.

baca juga : Gubernur Sulsel Terima Masukan Rektor Terkait Omnibuslaw

“Berdoa agar pembangunan ini bisa dikerjakan bersama-sama. Jika Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kepala Desa dan seluruh masyarakat bersatu padu dan gotong royong, saya pembangunan dan kemajuan segera terwujud,” kata Budi Arie.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud, mengatakan, kawasan UPT 2 Bekkae bakal jadi kawasan pertanian terpadu dengan berbagai potensi kesejahteraan masyarakat dan tanaman pangan, pertanian, unggas agar kesejahteraan warga transmigran juga meningkat.

Bupati berterima kasih dengan bantuan yang dikucurkan oleh Kemendes PDTT berupa pembangunan jalanan beton sepanjang 1,4 kilometer dengan anggaran Rp3,1 miliar, Pembangunan rumah transmigran 40 unit sebesar Rp2,6 miliar, embung dengan anggaran Rp500 juta, kemudian pembangunan infrastruktur lainnya. (*)

Loading...