oleh

Meski Juara Piala Indonesia, PSM Makassar Jangan Lengah Hadapi Borneo FC Besok

KORANMAKASSAR.COM — Walaupun anak asuhnya menjuarai kompetisi Piala Indonesia, Selasa lalu (6/8). Pelatih PSM Makassar mengakui jika timnya tidak ada waktu untuk bersantai.

“Setelah performa yang baik di Piala Indonesia dan selama enam bulan sampai hari ini kita tidak punya banyak waktu untuk berpesta dan bersantai,” ujarnya saar konferensi pers di Samarinda, Jumat (9/8).

Seperti diketahui, besok sabtu (10/8) Pasukan Ramang akan menghadapi tuan rumah, Borneo FC pada lanjutan pekan ke-13 Shoppe Liga 1 2019. Tak mau terlalu terbawa euforia setelah menjadi juara di Piala Indonesia. PSM akan dihadapkan lawan yang tangguh saat bersua dengan Borneo FC.

“Besok pertandingan yang sulit telah menunggu kita langsung di liga 1. Kemarin kita meninggalkan Makassar, kita meninggalkan satu setengah juta orang yang masih berpesta dan saya rasa mereka masih berpesta sampai hari ini akan terus berpesta sampai beberapa hari kedepan,” kata Darije.

Pelatih berusia 50 tahun ini sangat bersyukur dengan jumlah pertandingan yang dimiliki anak asuhnya sekarang. Sebelumnya Juku Eja memiliki banyak jadwal pertandingan karena bermain di empat kompetisi yang berbeda, yaitu Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia dan AFC Cup.

“Tetapi saya sebagai pelatih juga senang bahwa setelah enam bulan dan bermain di tiga kompetisi kita sudah bisa menempatkan satu fokus kita di satu pertandingan saja. Karena semua kompetisi-kompetisi itu kita memiliki lima sampai enam pertandingan lebih sedikit dari klub-klub lain di liga, hal itu membuat posisi kita jika dibandingkan dengan klub lain di Liga 1 sangatlah sulit karena kita adalah satu-satunya klub yang harus memainkan dua puluh sembilan pertandingan Liga 1 dalam empat bulan kedepan,” beber Darije.

baca juga : Ini Imbauan Bambang Pamungkas Kepada The Jak Mania Hadapi PSM Makassar

Mantan pelatih Wellington-Phoenix ini menambahkan jika kita berbicara mengenai persiapan dan waktunya, maka anak asuhnya sudah terbiasa dengan jadwal yang padat sampai sekarang.

“Jadi kita sudah memiliki jadwal yang padat selama beberapa bulan dan kami belajar untuk menjalaninya tetapi mulai besok fokus kita harus 100 persen di Liga 1, dan saya harap dan berekspektasi bahwa besok kita memulai dengan pertandingan yang baik,” tutup Darije. (gilang/egha)

Loading...

News Feed