oleh

Pasapeda IKA SMAN 5 Makassar Audience ke Gubernur Sulsel

KORANMAKASSAR.COM — Sebagai tindak lanjut dari rapat yang dipimpin Ketua IKA SMA 5 Makassar, Andi Rukman Karumpa Nurdin (ARN) pada Sabtu 29 Agustus 2020 lalu di Cafe Fox Lite Hotel usai gowes bareng, tentang rencana Gowes NA 57 km dengan jalur start Jl. Jend. Sudirman Kota Makassar melintasi Gowa dan Maros kemudian Finish di Pantai Losari Makassar

Untuk mewujudkan Gowes NA 57 km to MGM route Challenge, para pengurus komunitas Pasapeda IKA SMA Negeri 5 Makassar menindak lanjuti dengan melakukan audience ke Gubernur Sulsel, Prof. DR. H.M.Nurdin Abdullah yang dipimpin oleh Pembina H. Sukardi Haseng, Ketua Masri Tiro, H. Gaffar Lewa, Uchenk, dan H. Fattah, jumat (4/9/20).

Hadir dalam audience tersebut Sekjen IKA SMA 5 Makasssar, Mujiburrahman di kediaman rumah jabatan Gubernur Sulsel yang juga selaku pelindung dan penasehat IKA SMA Negeri 5 Makassar. Agenda audiene tersebut adalah terkait rencana “Gowes NA 57 Km to MGM Route Challenge ” dalam rangka Ulang tahun Gubernur Sulsel ke-57 tahun yang jatuh pada tanggal 7 November 2020 mendatang.

“Pasepeda IKA SMA 5 melaporkan rencana tersebut kepada pak Nurdin Abdullah dan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai kado Ultah yang ke-57 sekaligus apresiasi terhadap kepemimpinan beliau sebagai Gubernur Sulsel yang berhasil membangun provinsi ini ke arah yang lebih baik”, ujar ketua IKA SMAN 5 Makassar, A. Rukman Karumpa lewat sambungan telepon.

Pada pertemuan tersebut, Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi, mendukung dan berterima kasih dengan ide yang dibuat oleh teman-teman SMA nya khususnya yang tergabung pada Group Pasapeda IKA Smanli, dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah sehubungan dengan wabah Covid-19.

“Bahwa berolah raga sepeda yang trend dilakukan oleh masyarakat adalah salah satu cara untuk memperkuat imun atau daya tahan tubuh kita terhadap penyakit dan saya juga pasapeda pernah bersepeda dari Makassar ke Bantaeng sewaktu menjabat Bupati Bantaeng, mari kita gowes demi kesehatan dan lingkungan yang bebas dari polusi (bike to work)”, pungkas alumni SMAN 5 Makassar ini.

Panitia pun mengajak Nurdin Abdullah Gowes bareng bersama alumni minggu depan hal ini sesuai keinginan Ketua IKA SMA 5 Makassar Andi Rukman Karumpa sekaligus launching kegiatan pendaftaran selain itu Bupati Bantaeng 2 periode ini juga banyak membicarakan terkait masa- masa sekolah di SMA 5 Makassar dulu.

Sementara¬† Ketua Pasepeda IKA SMANLI Masri Tiro, mengatakan kegiatan Gowes “NA 57 to MGM Route Challenge” ini akan diramaikan dengan target peserta sekitar 1.500-2.000 terdiri dari Alumni dan keluarga serta Pelajar SMA 5 seb anyak 575 peserta, dari masyarakat umum kita target sekitar 1.000 sampai 1.500 peserta.

baca juga : Lepas Kangen, Passapeda IKA SMAN 5 Makassar Gowes Bareng

“Dikarenakan kegiatan ini tidak pungut biaya pendaftaran maka, semua pembiayaan dan sponsor akan ditanggung oleh Alumni IKA SMA 5 dan jaringannya”, ungkap Pembina Pasepeda IKA SMA 5 H. Sukardi Haseng, sembari mengajak semua pencinta gowes untuk meramaikan kegiatan ini karena hadiahnya banyak dan menarik dan berdoa semoga covid-19 berlalu sehingga alumni bisa gowes tidak secara virtual tapi bersama sama di saat start dan finish pada tempat yang sama.

Diketahui Ketua IKA SMA 5 Makassar telah menunjuk Kepanitian “Gowes NA 57 Km to MGM Route Challenge yakni
Ketua : H. Sukardi Haseng, Wkl. Ketua: H. Gaffar Lewa, Sekretaris: H.M. Masri Tiro, Wkl. Sekretaris: Adimitra, Bendahara: H. Zainuddin, Wkl. Bendahara: A. Ratna Adam, Kordinator Kegiatan: Husain Muslimin dan Kordinator Pendanaan: Sugianto Wahid

Adapun rencana pembukaan pendaftaran ” Insya Allah dibuka pada tanggal 14 September sampai 1 November 2020, dan Sekretariat Panitia berada Cafe Smanli Jl. Anggrek dan Cafe Sija Borong. Panitia mengajak semua teman-teman alumni untuk mendukung, meramaikan, dan mensukseskan acara ini. (*)