oleh

Pengamat Sebut Gerakan Serbu Biringkanaya Gaya Appi-Rahman, Berefek Positif pada Psikologi Warga

KORANMAKASSAR — Gelaran ‘Serbu’ wilayah yang dimulai dari Kecamatan Biringkanaya oleh ratusan relawan Appi-Rahman, calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2 sukses memantik perhatian publik.

Gerakan Serbu Biringkanaya merupakan sebuah inovasi kampanye untuk mensosialisasikan program sekaligus mengajak warga mencoblos paslon nomor urut 2 itu pada 9 Desember mendatang.

Model kampanye seperti ini adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh calon kepala daerah di Indonesia. Gerakan ini mencatatkan rekor tersendiri untuk pengerahan tim kampanye. Walaupun bergerak dalam kelompok kecil tetapi dalam jumlah banyak dan serentak.

Dipimpin Diza Ali dan Muslim Salam sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, ratusan relawan bergerak serentak menyebar menyerbu 11 kelurahan di Kecamatan Biringkanaya.

Tim bergerak menyebar di 11 kelurahan melakukan kerja-kerja nyata, mulai dari bercengkrama dengan masyarakat, memberi edukasi, penyuluhan terkait bahaya Covid-19, memberi pelayanan kesehatan gratis, membagikan masker, menyemprot disinfektan, memasang baliho dan banner Appi-Rahman hingga sosialisasi visi-misi.

Baca Juga : Makassar Bangkit, Diza Ali Pimpin Langsung Relawan Appi-Rahman ‘Serbu’ Biringkanaya

Tim tersebut terdiri dari 11 tim Kalla dan Bosowa, 11 tim Makassar Maju, 11 tim Millenial Appi-Rahman, 11 tim MACCA, 22 tim Duta Sehat, 5 tim Satgas Covid, 11 tim Saya Merah (The Maczman), 2 Tim Albos, 2 tim Markas, 24 tim Charli, Pemuda Pancasila Kota Makassar, 8 tim Pendamping dan 11 tim kendaraan visi misi.

Tim Appi-Rahman tampil di hadapan warga lengkap dengan masker dan faceshield. Dalam kesempatan itu, tim juga menegaskan kepada warga untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk meredam penyebaran virus corona di lingkungan pemukiman.

Loading...