oleh

PSM Makassar Taklukkan Persela Lamongan dengan Skor 2 -1

KORANMAKASSAR.COM — Setelah lebih dulu tertinggal dari Persela, PSM berhasil melakukan epic comeback berkat gol dari Amido Balde dan Wiljan Pluim pada pekan ke-17 Shopee Liga 1, Minggu (1/9).

Bermain dihadapan ribuan suporter, PSM mulai melakukan serangan, namun sayang Persela Lamongan lebih mendominasi pertandingan.

Pemain sayap Persela Lamongan, Rafael Gomes de Oliviera menjadi momok yang menyeramkan bagi jantung pertahanan PSM Makassar.

Sesekali Rafael Gomes de Oliviera membuat Abdul Rahman cs kocar-kacir dibuatnya.

Alhasil dimenit ke-29 Rafael Gomes de Oliviera mencatatkan namanya di papan skor setelah aksi solo run-nya yang gagal dihalau oleh Hasim Kipuw.

Pada menit ke-42 PSM mendapatkan kesempatan emas, umpan dari Kipuw gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Amido Balde. Sundulannya melebar disamping kanan gawang Dwi Kuswanto.

Menit ke-44 PSM mendapatkan tendangan pagar setelah M Rahmat dilanggar. Wiljan Pluim yang mengambil tendangan tersebut gagal memasukkan bola.

Hingga tambahan waktu 2 menit, Persela Lamongan memimpin pertandingan dengan sko 0-1.

Memasuki babak kedua, pelatih PSM, Darije Kalezic melakukan pergantian pemain pada menit ke-46, Hasim Kipuw ditarik keluar dan digantikan pemain muda, Muh Rizky Eka Pratama.

Pada menit ke-66 Amido Balde dijatuhkan di kotak pinalti, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut memaksimalkan dengan baik kesempatan tersebut.

Tendangan pinaltinya gagal diantisipasi baik oleh kiper Persela, skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan sempat memanas, saat insiden Abd Rahman dan Alex Dos Santos Goncalves yang sedikit memainkan sikunya yang mengenai muka dari bek tengah PSM tersebut.

Setelah Alex dihadiahi kartu merah, Alex sempat terlibat main badan dengan Aaron Evans yang membuat pertandingan memanas. Evans mendapatkan kartu kuning dan Alex harus keluar dari pertandingan.

Ingin menambah daya serangnya, PSM melakukan pergantian pemain, Abd Rahman diganti keluar dan masuk Firza Andika.

berita terkait : PSM Makassar Kenalkan Penyerang Barunya

Alhasil pada menit ke-81 umpan matang dari M Rahmat, dimaksimalkan dengan baik Wiljan Pluim. Sundulan bolanya mengenai tiang kanan gawang dan masuk. Skor 2-1 untuk PSM Makassar.

Hingga tambahan waktu 4 menit, PSM berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 2-1 dan membuat posisi Juku Eja naik satu peringkat ke-8.

Sementara Persela Lamongan berada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-16 dan memiliki poin 15.

Selanjutnya PSM akan bertamu ke markas Kalteng Putra pada pekan ke-18 Shopee Liga 1, Jumat (13/9).

Loading...

News Feed