oleh

Tak Ingin Kecewa dan Dijanji Palsu Lagi, Ketua RW di Baji Mappakasunggu Kini Pilih Appi-Rahman

KORANMAKASSAR.COM — Syarifuddin, Ketua RW 03 Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang, menaruh harapan besar kepada calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, mampu membawa perubahan yang lebih terasakan secara langsung bagi warga.

Selama bertahun-tahun bermukim di Baji Mappakasunggu, Syarifuddin bersama warga lainnya mengaku terus menerus dihadapkan masalah genangan air tanpa solusi signifikan. Memasuki musim penghujan, katanya, genangan air di wilayah Baji Mappakasunggu bisa mencapai 10 sentimeter.

Situasi ini kemudian membuat aktifitas warga terganggu. Bahkan air juga kerap naik lebih tinggi dan masuk menggenangi rumah warga dan merusakkan harta bendanya. Persoalan genangan ini tak juga terselesaikan. Padahal menurut dia, pemerintahan terdahulu yang dipimpin Walikota Danny Pomanto sudah berjanji menuntaskannya.

“Di lokasi ini sering tergenang air, selama menjabat (Danny Pomanto) tidak pernah diperhatikan. Kami di sini kecewa, sangat kecewa,” ungkapnya sembari geleng-geleng kepala, saat menghadiri kampanye dialogis Appi di Jl Baji Ateka, Baji Mappakasunggu, Jumat (30/10/2020).

Ia melanjutkan bahwa pada Pilwali 2018, dirinya bersama sejumlah warga lainnya masih memberikan dukungan ke Danny Pomanto. Bahkan saat itu meski sudah didiskualifikasi akibat melakukan pelanggaran Pemilu, Syarifuddin memgaku tetap memilih kotak kosong.

baca juga : Tim Relawan Appi-Rahman Terjunkan 44 Tenaga Kesehatan Serbu Tamalate

Alasannya, di masa kampanye 2018 itu, Danny Pomanto masih menjanjikan adanya perbaikan drainase untuk menuntaskan persoalan genangan.

“Faktanya sampai akhir jabatannya hanya dijanji,” tuturnya.