oleh

Tak Sabar Menanti Libur Lebaran 2023? Lion Air Sudah Siap Menghadapinya!

Persiapan matang dilakukan secara komprehensif dalam mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kesehatan perjalanan udara selama libur Lebaran 2023

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM – 21 Februari 2023. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mempersiapkan penerbangan saat musim libur Lebaran 2023 dengan memperhatikan posisi strategis dinamika pasar di industri penerbangan di Indonesia. Dalam periode ini, Lion Air akan menyediakan kesempatan bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat dengan menawarkan berbagai rute penerbangan berjadwal (regular flight) yang menarik.

Persentase peningkatan permintaan pasar selama musim Lebaran dapat bervariasi. Proyeksi tren pasar terhadap angkutan udara periode Lebaran 2023 tumbuh (meningkat) dari periode sebelumnya. Secara historis, permintaan pasar transportasi udara selama musim Lebaran selalu tinggi, terutama di Indonesia. Lion Air memandang sangat perlu untuk mengantisipasi peningkatan permintaan periode musim ramai.

Faktor utama yang mempengaruhi peningkatan permintaan pasar selama musim Lebaran 2023, antara lain:

  1. Libur Panjang: banyak karyawan di Indonesia mendapat libur selama Lebaran dan ini memberikan kesempatan untuk bepergian ke kampung halaman atau destinasi pilihan lainnya.
  2. Tradisi: merayakan Lebaran bersama keluarga dan teman-teman merupakan bagian penting dari budaya Indonesia, serta banyak orang yang merasa penting untuk menjadwalkan perjalanan jauh untuk merayakan Lebaran bersama.
  3. Keuangan: selama musim Lebaran, banyak orang yang menerima bonus termasuk hadiah dalam bentuk uang, yang dapat digunakan untuk melakukan perjalanan udara.
  4. Penawaran Khusus: maskapai sering menawarkan program khusus dan menarik selama musim Lebaran, sehingga mendorong orang melakukan penerbangan.

Pada masa liburan dan Lebaran 2023, Lion Air akan menambahkan rute baru dan meningkatkan frekuensi penerbangan ke kota-kota tertentu untuk memenuhi permintaan yang pasar tinggi. Beberapa jaringan potensial pergi pulang (PP) domestik antara lain:

  1. Jakarta – Surabaya
  2. Jakarta – Bali
  3. Jakarta – Medan
  4. Jakarta – Makassar
  5. Jakarta – Yogyakarta
  6. Jakarta – Padang
  7. Jakarta – Palembang
  8. Jakarta – Batam
  9. Surabaya – Bali
  10. Surabaya – Makassar
  11. Surabaya – Lombok
  12. Bali – Labuan Bajo
  13. Bali – Lombok
  14. Balikpapan – Yogyakarta
  15. Balikpapan – Surabaya
  16. Balikpapan – Semarang
  17. Banjarmasin – Surabaya
  18. Banjarmasin – Yogyakarta
  19. Banjarmasin – Semarang
  20. Makassar – Manado
  21. Makassar – Semarang
  22. Makassar – Yogyakarta
  23. Makassar – Kendari
  24. Makassar – Gorontalo
  25. Makassar – Jayapura
  26. Medan – Batam
  27. Medan – Pekanbaru
  28. Batam – Padang
  29. Batam – Palembang
  30. Batam – Surabaya

baca juga : Lion Air Telah Memberangkatkan Seluruh Jamaah Umrah Penerbangan JT-087 Rute Jeddah Tujuan Jakarta

Penerbangan Lion Air melalui jejaring Lion Air Group, juga berencana untuk meningkatkan rute penerbangan ke destinasi internasional yang terhubung langsung dari Indonesia seperti Singapura, Bangkok, Penang dan Kuala Lumpur dan terkoneksi ke Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh, Da Nang); Taipei; Jepang (Narita, Osaka, Sapporo), India (Mumbai, New Delhi, Amritsar), Australia (Sydney, Brisbane, Melbourne, Perth) dan rute-rute penerbangan lainnya.