oleh

Tanpa Sepengetahuan Kadis, Sekretaris Disdik Pangkep Diduga Instruksikan Jual Modul LKS

PANGKEP, KORANMAKASSAR.COM — Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Muslimin dan Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Nasaruddin diduga mencari keutungan dengan menginstruksikan pembelian Modul kepada Kepala Sekolah seluruh tingkatan di Kabupaten Pangkep.

Buku modul rasa LKS ini oleh Korwil BPI KPNPA RI Provinsi Sulawesi Selatan, Amiruddin melihat bahwa hal ini sebagai ladang bisnis yang menguntungkan beberapa pihak namun merugikan pihak sekolah.

Pasalnya pengadaan modul tersebut tidak sesuai dengan Juknis petunjuk penggunaan Dana BOS, selain itu buku modul tersebut tiba-tiba datang begitu saja ke Kepala Sekolah tanpa ada prosedur nota pesanan dari Kepala Sekolah yang sesuai Juknis petunjuk penggunaan Dana BOS.

“Penggunaan Dana Bos itu harus sesuai dengan Juknis, saya menilai bahwa ada beberapa oknum yang sengaja menggunakan kesempatan untuk melakukan bisnis jual beli buku, di masa pandemi sementara kebanyakan pembelajaran sekolah itu dilakukan melalui daring atau luring yang mana modul tersebut tidak efektif dan terlalu dipaksakan” jelas Amiruddin, Jum’at (12/3/2021).

Sementara saat di konfirmasi oleh  awak media Sekertaris Diknas mengatakan bahwa yang dilakukan ini adalah murni hasil musyawarah dengan seluruh pihak terkait di Dinas Pendidikan baik itu Kepala Sekolah ataupun Pengawas dan Kepala Bidang.

“Saat itu kami sudah rapatkan meski yang hadir saat itu hanya kurang lebih 30 orang namun dianggap sudah mewakili semua, dan mereka setuju untuk pengadaan modul tersebut,” jelas Muslimin.