oleh

Masa Pandemi, SBC Alumni SMA 5 Makassar Latih Tanding Terapkan Prokes Covid19

KORANMAKASSAR.COM – Dalam rangka mempererat tali silahturahim antara penggemar bola tepuk, Smanli Badminton Club (SBC) mengadakan latih tanding persahabatan bersama PB Abangirate yang diketuai oleh alumni SMA 05 angkatan 88 H Makmur

Latih tanding persahabatan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) MBC Borong kec. Manggala kota Makassar, Sabtu, 26 Desember 2020 lalu.

Sekretaris Smanli Badminton Club (SBC) Jarot Wibisono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penutup SBC di penghujung tahun 2020, dalam kancah olahraga bulutangkis.

“Kedepannya SBC (Smanli Badminton Club) akan mengadakan event – event kejuaraan bulutangkis, baik itu kegiatan kejuaraan internal antara member SBC, maupun kejuaraan lintas angkatan alumni SMA 05 bahkan kejuaraan open. Serta memperbanyak latihan tanding persahabatan antara persatuan bulutangkis lainnya yang ada di kota Makassar,” terang Jarot, kamis (31/12/20)

Kendati demikian, mengingat kondisi pandemi saat ini, kegiatan kegiatan yang dilaksanakan SBC tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Namun semua ini tentunya harus melihat sikon, karena dampak pandemi yang saat ini ada, selama menggelar latihan dan laga persahabatan SBC tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M ( Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan).” lanjutnya.

baca juga : Pasapeda IKA SMAN 5 Makassar Audience ke Gubernur Sulsel

“Dengan pelaksanaan kegiatan kita berharap hubungan silaturahmi antar sesama penggemar olahraga tepok bulu dapat terus terjaga dan tentunya meningkatkan skill dan mental anggota SBC.” tuturnya.

Pertandingan persahabatan ini diikuti 12 pasang peserta ganda putra dan 2 pasang ganda putri dengan total 14 pool. Untuk hasil ganda putra berakhir sama kuat sementara ganda putri dimenangkan oleh PB Abangirate dengan skor 2-0. (ilho)