oleh

Partai Demokrat Resmi Usung APPI-ARB di Pilwali Makassar 2020

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM – Partai Demokrat resmi mengusung bakal calon walikota dan wakil walikota Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (APPI-ARB) untuk maju bertarung merebut kursi 01 di Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020.

Hal itu dikuatkan, usai Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan langsung kepada pasangan duet Pengusaha-Birokrat itu, di kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No. 41 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Alasan partai segitiga mercy ini mengusung APPI-ARB ini setelah melakukan pendalaman yang panjang. Mulai anggota DPR RI Dapil Sulsel hingga pejabat daerah partai Demokrat yang dianggap relevan dan kredibel memberikan pandangan soal konstalasi politik di kota Makassar dan Sulsel.

Selain itu rekam jejak tiap-tiap pasangan calon, termasuk proses interaksinya dengan Partai Demokrat dan masyarakat Makassar.

Hingga kini, pasangan pemilik tagline “MARHABAN” itu juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

baca juga : Bappilu DPP Partai Demokrat, Telah Terbitkan 150 Surat Keputusan Rekomendasi Pilkada

Dengan demikian, dengan modal tiga partai PPP, Perindo dan Demokrat APPI-ARB dipastikan maju bertarung di pemelihan walikota (Pilwalkot) Makassar 9 Desember 2020.

Adapun rincian kursi ketiga partai tersebut yakni Demokrat 6 kursi, PPP 5 kursi dan Perindo 2 kursi. Total 13 kursi. (**)