oleh

Pegawai Panik, Gardu Induk Gedung Balaikota Makassar Terbakar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM – Salah satu travo induk di ruang panel lantai dasar gedung Balai kota Makassar terbakar, hal tersebut sontak membuat pegawai lingkup pemerintahan panik. Puluhan pegawai keluar dari ruang kerjanya setelah melihat kepulan asap membumbung dari ruang panel tersebut.

Kebakaran terjadi sekira pukul 10.05 Wita, Senin (19/10/2020), percikan api diketahui berasal dari salah satu travo induk di ruangan panel listrik milik Pemkot Makassar.

Tak berselang lama puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) turun mengantisipasi kebakaran tersebut, sebanyak 6 tabung Apar dan pasir digunakan untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar 16 menit kejadiannya, diduga gardunya korsleting, menggunakan pasir dan 6 unit Apar dari Damkar dan Balai kota sendiri.” terang Wadan 3 Damkar Makassar, Khairil Anwar.

Sementara Kabag Umum Pemkot Makassar Suwiknyo saat dikonfirmasi di lokasi kejadian tak mau berkomentar banyak,

“Sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, tiba tiba ada percikan api di sekitar travo induk di Balai kota.” singkat Suwiknyo di lokasi kejadian, Senin (19/10/20).

Baca juga: Damkar : 55 Kasus Kebakaran di Makassar Akibat Arus Pendek

Dihubungi terpisah via selular, Kabag Pengadaan Pemkot Makassar Aidil Adha mengakui belum menerima informasi adanya peristiwa tersebut. Namun Dia menyarankan segera berkoordinasi dengan petugas jaga beserta pihak terkait.

Akibat kebakaran ini aliran listrik gedung Balai kota terputus sehingga sejumlah aktifitas administratif yang menggunakan listrik terhenti. Aidil mengungkapkan untuk mengatasi padamnya listrik akan meminjam fasilitas milik PLN.

“Untuk sementara untuk mengatasi (padamnya) listrik di gedung Balai kota mau tidak mau kita pinjam lagi travo milik PLN.” pungkas Aidil. (Ilho).

Loading...