oleh

Pj Bupati Jeneponto Buka Resmi Forum Komunikasi RKPD PAS 2025

JENEPONTO, KORANMAKASSAR.COM — Penjabat (Pj) Bupati Junaedi B. membuka Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Jeneponto Tahun 2025. Acara berlangsung di Ruang Pola Panrannuanta, kantor Bupati. Selasa. (05/03/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Junaedi B, secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKPD-PAS) Tahun 2025.

Forum ini diselenggarakan sesuai dengan ketentuan Permendagri No. 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah.

Dimana, tujuan forum ini adalah untuk membahas rancangan awal RKPD-PAS dan memperoleh masukan serta saran dari kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan sebagai upaya penyempurnaan RKPD-PAS tersebut.

RKPD-PAS merupakan dokumen penting yang menggambarkan prioritas pembangunan dan strategi pembangunan Kabupaten Jeneponto untuk tahun mendatang.

Proses konsultasi publik sediri dimaksudkan untuk memastikan bahwa RKPD-PAS mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga kontribusi terhadap perencanaan pembangunan yang lebih terarah, efektif dan inklusif.

baca juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Junaedi B. menekankan urgensi pelaksanaan dari forum ini, menurutnya forum konsultasi menjadi upaya untuk membentuk RKPD-PAS yang komprehensif dan partisipatif sesuai dengan tujuan pembangunan daerah.

Beliau juga mengajak semua peserta untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi dan memberikan kontribusi konstruktif untuk penyempurnaan RKPD-PAS.

“Forum Konsultasi Publik RKPD 2025 ini merupakan komitmen dalam menjalankan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, serta memastikan upaya pembangunan yang diarahkan untuk mencapai visi kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat”. jelasnya. (*)